AdvertorialOlahragaPemkab Kutim

Buka Tinju Rakyat Season 5, Kasmidi Harap dapat Melahirkan Atlet Petinju Asli Kutim

Bujurnews, Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang membuka Tinju Rakyat Season 5 yang di gelar selama 5 hari dari tanggal 2-6 Juli 2024, yang bertempat di Polder Ilham Maulana Sangatta Utara, Selasa (2/7/2024) malam.

Kasmidi berharap Tinju Rakyat Season 5 dapat melahirkan bibit-bibit atlet petinju asli Kutim. Kasmidi mengatakan pemerintah saat ini memberikan dukungan penuh kepada semua Cabang Olahraga (Cabor) di Kutim.

“Tahun ini saja ada sekitar Rp 70 miliar digelontorkan kepada semua Cabor,” beber Kasmidi.

Dengan adanya dukungan anggaran kepada semua Cabor, dirinya berharap Kutim bisa jadi barometer olahraga di Kaltim, bahkan bisa membawa harum daerah ke tingkat Nasional.

“Saya berpesan kepada semua yang hadir, kalau ada anaknya hobi olahraga apapun bisa lapor ke KONI karena hampir semua Cabor di Indonesia ada pengurusnya di sini (Kutim),” ujarnya.

Terakhir Wabup Kasmidi mengatakan, dari sekarang sampai akhir tahun akan ada terus kegiatan olahraga dari berbagai cabor. Dan tentunya diharapkan kegiatan olahraga tersebut dapat melahirkan bibit-bibit atlet handal Kutim.

Sebelumnya Ketua Panitia Turnamen Tinju Rakyat Season 5 AKP Jamianus Jaelatu menyampaikan dari tahun ke tahun Tinju Rakyat semakin meriah, hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi di Tinju Rakyat ini.

“Hampir 200 orang peserta yang mendaftar, namun kami hanya bisa menerima sebanyak 133 orang peserta,” ujarnya.

Dari 133 orang peserta, lanjut AKP Jamianus Jaelatu dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori anak-anak, remaja dan dewasa yang dipecah menjadi 21 kelas yang dipertandingkan.

“Selain 21 kelas, ada juga kelas eksibisi dan kelas atlet. Dan totalnya ada 26 kelas yang dipertandingkan,” pungkasnya.

Turut dihadiri Kadispora Basuki Isnawan, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, perwakilan Polres Kutim, perwakilan Dandim 0909/KTM, Ketua Panitia AKP Jamianus Jaelatu dan undangan lainnya serta masyarakat pecinta olahraga tinju di Sangatta. (adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button