KutimPolitik

Koalisi Golkar-Nasdem Resmi Deklarasi untuk Pilkada Kutai Timur 2024

Bujurnews, Kutai Timur – Deklarasi koalisi antara Partai Golkar dan Nasdem untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Timur, yang akan digelar pada 27 November mendatang. Deklarasi ini berlangsung di Rumah Makan Raja Sari Laut di Jalan Aw Sahrani, Selasa (2/7/2024) siang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kutim, Kasmidi Bulang, menyambut baik langkah Partai Nasdem, yang secara tegas mengonfirmasi koalisi Nasdem-Golkar dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutim.

“Alhamdulillah, hari ini Partai Nasdem sudah resmi merapat ke Golkar. Ini tentu kabar positif. Dalam waktu dekat ini, juga ada sejumlah partai yang akan bergabung,” ucap Kasmidi Bulang saat dikonfirmasi awak media.

Kasmidi menjelaskan bahwa komunikasi dengan Partai Nasdem sudah dilakukan sejak lama dan hubungan baik sudah terjalin dengan Ketua DPD Nasdem Kutim, Arfan. “Komunikasi dengan Partai Nasdem, saya lakukan jauh-jauh hari, dan memang sudah ada chemistry antara saya dan Pak Arfan,” tambahnya.

Terkait Bakal Calon Wakil Bupati (Bacalon Wabup) yang akan dipilih, Kasmidi Bulang belum memberikan komentar lebih jauh. Namun, dia memastikan bahwa komunikasi dengan sejumlah partai dan Bacalon Wabup masih terus dilakukan.

“Kalau Bacalon Wabup, ini masih kita diskusikan. Dalam waktu dekat, saya pasti akan umumkan. Pak Arfan juga masuk nominasi saya, tapi kembali lagi bahwa ini terus bergulir. Intinya kita matangkan dulu koalisi ini sambil menunggu partai lain masuk,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kutim, Arfan, menegaskan bahwa koalisi dengan Partai Golkar adalah pilihan yang sangat tepat. “Saya umumkan pada hari ini, bahwa koalisi Partai Golkar dan Partai Nasdem telah resmi. Saya minta seluruh kader di bawah untuk mentaati koalisi ini dengan mendukung Kasmidi Bulang sebagai bakal calon Bupati Kutim,” ucap Arfan.

Disinggung mengenai pendamping Kasmidi Bulang pada pemilihan Kepala Daerah, Arfan mengaku bahwa keputusan seluruhnya ditangan Bacalon Bupati Kasmidi Bulang.

“Terkait Bacalon Wakil Bupati, saya serahkan sepenuhnya ke beliau bacalon Bupati (Kasmidi Bulang). Partai Nasdem tidak akan interpensi, yang penting koalisi ini tetap dijaga dan terus solid,” pesannya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button