AdvertorialPemkab Kutim

Kadispora Kutim Buka Pelatihan Wasit Bulu Tangkis Kabupaten Kutai Timur tahun 2024

Bujurnews, Kutai Timur – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur, Basuki Isnawan membuka Pelatihan Wasit Bulu Tangkis Kabupaten Kutai Timur tahun 2024, di Aula Teras Belad Sangatta, Rabu (3/7/2024)

Dalam sambutannya, Kadispora Kutim mewakili Bupati Kutim,Ardiansyah Sulaiman, menyampaikan olahraga sekarang harus kita bawa lebih maju dan membawa pemuda lebih jaya di Kutim.

“Sekarang Dispora akan kita buat lebih romantis artinya olahraga harus bisa maju pemuda harus jaya di kutai timur,” ujar Basuki.

Basuki mengatakan, sekarang harus sama-sama bergerak karena jika tidak sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Ia juga berharap bahwa di Kutim ini akan lahir atlet-atlet bulu tangkis dan wasit yang hebat.

“Mudah-mudahan dari Kutai Timur itu akan lahir atlet-atlet bulu tangkis yang hebat dan akan lahir wasit-wasit yang hebat,” harapnya.

Basuki juga mengatakan bahwa pemerintah tentunya akan terus memberikan suport yang luar biasa untuk kemajuan olahraga yang ada di Kutim.

“Dispora akan terus bersama anak muda dan insan olahraga serta patriot olahraga akan maju dan bergerak untuk Kutai Timur,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kutim, Suparjan mengatakan Sebelumnya PBSI juga sudah pernah melaksanakan kegiatan serupa.

“Sepertinya ini lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya. Saya selaku ketua PBSI menginginkan bahwa nanti banyak wasit-wasit dari Kutai Timur bisa ikut di ajang sekala provinsi maupun nasional, itu kita harus punya perwakilan,” ucap Suparjan.

“Dan kami berkeinginan diantara kita (peserta) bisa mewakili ditingkat nasional menjadi kebanggaan bagi Kutai Timur. Selain pelatihan wasit kita ingin di bidang kepelatihan, wasitnya dilatih nanti pelatihnya juga dilatih, karena untuk mencetak atlit-atlit yang berprestasi kita perlu pelatih yang besertifikat. Pelatih-pelatih yang memang dilatih,” tambahnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button