AdvertorialBontangDispoparekraf BontangKota

Dispoparekraf Bontang Gelar Pelatihan Public Speaking

BONTANG – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Dispoparekraf) Kota Bontang menggelar Pelatihan Publik Speaking, di Hotel Aston Samarinda, Senin (8/7/2024).

Kepala Dispoparekraf Kota Bontang Rafidah, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda Idhamsyah, membuka kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa skill publik speaking dibutuhkan untuk semua sektor saat ini.

Menurutnya, pelatihan ini untuk melahirkan anak muda Bontang dengan kemampuan Publik Speaking yang baik dan tertata. Pasalnya, pihaknya mendatangkan narasumber yang merupakan Profesional Public Speaker.

“Kami datangkan narasumber ahli dalam bidang ini, selain public speaker, ia juga trainer, mentor dari Kelas Bebas Berbicara, yakni Dewi Septya,” ujarnya.

Sebanyak 25 peserta yang menargetkan pemuda Bontang, mengikuti pelatihan tersebut. Ia berharap, kulitas sumber daya manusia (SDM) khususnya anak muda dapat terus meningkat.

Pelatihan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota untuk menyongsong fase kehidupan baru, yakni Ibu Kota Negara (IKN).

Publik speaking yang baik merupakan dasar dari sebuah komunikasi yang baik. Maka, anak muda membutuhkan kemampuan ini dalam hidup bersosialisasi dan membangun relasi.

“Kami Dispoparekraf akan terus memfasilitasi apa yang anak muda butuhkan untuk menunjang masa depannya,” kata Idham. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button