TNI

Kodim 0909/Kutai Timur Sambut Tahun Baru Islam Dengan Doa Bersama

Sangatta , Dalam menyambut dan memeriahkan tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah banyak cara dan kegiatan yang di lakukan oleh warga masyarakat guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta Allah SWT demikian pula yang di lakukan Kodim 0909/Kutai Timur menggelar Doa bersama yang dilaksanakan di Aula Makodim 0909/Kutai Timur Jalan Teritorial Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2024 jelas Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Dandim 0909/Kutai Timur menjelaskan bahwa Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah merupakan momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Tahun Baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram. Tahun ini, pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram jatuh pada Minggu, 7 Juli 2024. Tahun Baru Hijriah menandai dimulainya tahun baru dalam siklus Hijriah.

Selain itu Tahun Baru Islam memiliki makna yang mendalam bagi umat Muslim. Momen ini menjadi refleksi diri atas perjalanan spiritual di tahun sebelumnya dan menjadi titik awal untuk memulai lembaran baru dengan semangat dan tekad yang lebih kuat dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara tercinta sesuai dengan tema kita jadikan semangat Muharam untuk perubahan yang lebih baik menuju Indonesia emas 2045 ungkap Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo.

Turut hadir dalam doa bersama selain Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo antara lain Pasiter Kapten Inf Arif Safardiyatno,Pasilog Kapten Inf Mardan,Pasi Intel Kapten CBA Heru Eko Susanto,Dan Unit Lettu Kav Hani Akhiat,Personil Kodim 0909/Kutai Timur dan Persit Cabang LVI Koorcab Rem 091/ASN Kodim 0909/Kutai Timur serta tak lupa penceramah Ustad

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button