NasionalPolitik

Jusuf Hamka Siap Dampingi Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta dengan Nama Duet “Kabah”

Bujurnews – Pengusaha yang juga politisi Partai Golkar, Jusuf Hamka, mengungkapkan kesiapannya untuk mendampingi Kaesang Pangarep dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Jusuf menyatakan siap maju jika diperintah oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Bahkan, dia sudah menyiapkan nama duetnya bersama Kaesang, yaitu “Kabah”, singkatan dari Kaesang-Babah Alun Jusuf Hamka.

“Kalau jadi nanti Kabah. Kaesang-Babah katanya,” ujar Jusuf saat ditemui usai bertemu dengan Mahfud MD di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024).

Jusuf menegaskan bahwa nama duet ini akan dipakai jika dirinya resmi berpasangan dengan Kaesang sebagai calon Wakil Gubernur Jakarta. Ia juga menambahkan bahwa slogan kampanye mereka nantinya akan menggunakan “Kabah” jika duet ini benar-benar terwujud.

“Taglinenya nantinya itu Kabah, kalau jadi, kalau jadi,” ungkap Jusuf dengan senyum optimis.

Saat ditanya mengenai kesiapan dirinya untuk maju di Pilgub Jakarta, Jusuf Hamka dengan tegas menyatakan bahwa sebagai kader Partai Golkar, ia selalu siap untuk melaksanakan perintah partai. Ia juga menekankan pentingnya kesatuan dan soliditas partai dalam menghadapi pemilihan ini.

“Saya siap jika memang partai memerintahkan. Sebagai kader Golkar, saya selalu siap untuk maju demi kepentingan partai dan masyarakat Jakarta,” tegasnya.

Kaesang Pangarep, yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo, menjadi sorotan dalam dunia politik sejak namanya muncul sebagai salah satu kandidat potensial di Pilgub Jakarta. Dukungan dari berbagai kalangan termasuk Partai Golkar dan sejumlah tokoh politik semakin memperkuat peluangnya untuk maju dalam kontestasi ini.

Duet Kaesang dan Jusuf Hamka diharapkan dapat membawa angin segar dalam dinamika politik DKI Jakarta. Kombinasi antara Kaesang yang dikenal sebagai pengusaha muda dan inovatif dengan Jusuf Hamka yang berpengalaman dalam dunia bisnis dan politik, diharapkan mampu memberikan solusi dan perubahan positif bagi ibu kota.

Namun, hingga saat ini, keputusan resmi dari Partai Golkar terkait pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta masih ditunggu. Masyarakat Jakarta pun menanti dengan antusias siapa yang akan menjadi pasangan calon yang resmi diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dengan persiapan dan antusiasme yang ditunjukkan oleh Jusuf Hamka, serta dukungan dari Airlangga Hartarto dan Partai Golkar, duet Kaesang-Babah bisa menjadi salah satu kontender kuat dalam Pilgub Jakarta mendatang. Masyarakat berharap agar pemimpin yang terpilih nantinya mampu membawa Jakarta menuju kemajuan yang lebih baik dan merata. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button