KotaKutim

Wabup Kutim Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional dan Laptop 43 Kader dan Penyuluh KB di Kutim

Bujurnews – Sebanyak 43 kader dan penyuluh Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendapatkan bantuan kendaraan operasional roda dua dan laptop dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim, Junaedi, di Teras Belad Café, Sangatta Selatan, pada Sabtu (13/07/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kasmidi Bulang berharap bantuan ini dapat meningkatkan motivasi para kader dan penyuluh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia menegaskan bahwa dengan adanya fasilitas operasional ini, tidak ada alasan bagi para kader dan penyuluh untuk tidak memberikan pelayanan maksimal, terutama dalam upaya menurunkan angka stunting di daerah tersebut.

“Saya minta rekan-rekan untuk kerja ikhlas, dan sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak maksimal dalam melayani masyarakat, terutama untuk membantu menurunkan angka stunting kita,” ujar Kasmidi.

Kasmidi juga menjelaskan bahwa program pemberian kendaraan operasional ini sudah direncanakan sejak tahun lalu, ketika dirinya menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten. Diskusi mengenai kebutuhan kader dan penyuluh KB dilakukan setelah pelatihan teknis di Balikpapan, yang menghasilkan permintaan untuk difasilitasi kendaraan operasional.

“Setelah ada Bimtek di Balikpapan, kita ada diskusi, dan teman-teman ngomong bisa nggak pak, kami difasilitasi kendaraan. Sepanjang ada regulasi dan tidak melanggar, kenapa tidak,” jelasnya.

Karena bantuan ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Kasmidi berpesan para penerima untuk menjaga dan merawat kendaraan operasional dan laptop tersebut seperti barang pribadi. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab yang diberikan oleh pemerintah kepada seluruh kader dan penyuluh.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button