AdvertorialDPRD Kutim

Tingkatkan Produksi Petani, Faisal Dorong Pemkab Kutim Bantu Petani Melalui Subsidi dan Kemudahan Distribusi

Bujurnews, Kutai Timur – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Faisal Rachman, dorong pemerintah dalam membantu petani melalui subsidi dan kemudahan distribusi, untuk membantu peningkatan produksi pertanian di Kutim.

Faisal mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk membantu petani adalah melalui pemberian subsidi pada proses produksi, termasuk pupuk dan bibit

“Jika proses produksinya, seperti pupuk dan bibit, mahal, tentu mereka akan kesulitan bersaing dalam proses menjual hasil. Nah itulah nanti kalau mereka misalkan tidak kita Subsidi atau tidak Kita jalur distribusi yang terkait dengan produksinya tidak kita bantu dampaknya nanti biaya produksi tinggi mereka nggak bisa bersaing di pasar,” ucap Faisal, belum lama ini.

Selain subsidi, Faisal juga menekankan pentingnya memberikan peluang bagi petani dalam menjual hasil panen mereka.

“Caranya adalah dengan memberikan peluang pasar kepada komoditi yang kita kembangkan,” ujarnya

Faisal menegaskan bahwa intervensi pemerintah dalam proses produksi sangat penting untuk menurunkan biaya produksi.

“Bagaimana proses produksinya sebisa mungkin intervensi pemerintah harus ada, tapi sekarang pupuk juga dibantu,” tegasnya.

Faisal mengatakan, membantu mencari peluang pasar dan proses produksi agar mereka bisa bersaing menjual hasil panennya.

“Yaitu intinya untuk meningkatkan produksi pertanian kita yang pertama, cari peluang pasar bantu mereka dari proses pemasaran yang terpenting, itu tadi proses produksinya kalau bisa dibantu supaya tidak tinggi agar mereka bisa bersaing menjual harga pasarnya,” pungkasnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button