KotaKutim

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Muara Gabus, Wabup Kutim Serahkan Ambulans

Bujurnews – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus menyerahkan satu unit ambulans kepada warga di Muara Baru, Muara Gabus, Sangatta Selatan, yang berlangsung di kantor kecamatan Sangatta Selatan, Minggu (28/7/2024).

Kasmidi Bulang mengungkapkan rasa syukurnya dapat bertemu langsung dengan masyarakat setempat. Ia menyampaikan bahwa pemberian ambulans ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut yang selama ini masih menghadapi keterbatasan fasilitas.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan warga di Muara Baru, Muara Gabus. Kita memberikan satu unit ambulans untuk mengcover pelayanan kesehatan di sekitar sini. Daerah ini memang masih kesulitan dalam pelayanan kesehatan karena belum ada fasilitas yang memadai,” ucap Kasmidi.

“Harapan kami, dengan adanya ambulans ini bisa membantu dan meringankan musibah baik yang dalam kondisi sakit mau duduk di rumah sakit maupun saudara-saudara kita yang meninggal dunia mungkin mau diantar ke kuburan,” tambahnya.

Kasmidi juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat ambulans tersebut, yang merupakan hasil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Ia berharap fasilitas ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Muara Gabus dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Saya juga meminta kepada masyarakat karena ini adalah APBD, mari kita jaga bersama sehingga nanti tahun depan apalagi yang bisa saya fasilitas yang kita bisa berikan. Terima kasih semuanya, semoga kita semua diberikan kesehatan, dilancarkan semua urusan. Terima kasih, terima hidayah. Wassalamualaikum,” pungkasnya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button