KotaKutim

Wabup Kutim Tutup Kejuaraan Metal Silhouette Sangkulirang Open 2024

Bujurnews – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, secara resmi menutup Kejuaraan Metal Silhouette Sangkulirang Open 2024, di lapangan tembak area Hotel Mesra Sangkulirang, Minggu (4/8/2024).

Dalam sambutannya, Kasmidi mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kegiatan olahraga dalam beberapa tahun terakhir ini sangat luar biasa animonya. Untuk meningkatkan olahraga di Kutim, Pemerintah Daerah tahun ini telah mengalokasikan anggaran kurang lebih sebesar Rp 70 miliar di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, dengan berbagai cabang olahraga,” ucap Kasmidi.

Kasmidi menjelaskan bahwa anggaran tersebut juga digunakan untuk perbaikan infrastruktur olahraga, peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan-pelatihan, sertifikasi atlet, serta jumpa tokoh-tokoh olahragawan profesional melalui coaching clinic dan turnamen.

“Ini semua bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari cabang olahraga tersebut. Kita berharap dapat menghadirkan orang-orang hebat di daerah kita, yang nantinya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kutim di masa yang akan datang,” harapnya.

Kasmidi juga berharap ke depan, bisa melahirkan atlet penembak profesional yang berprestasi. Dia menginginkan agar lomba seperti ini tidak hanya berhenti di sini tetapi berkelanjutan, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru di daerah.

Kasmidi mengapresiasi Perbakin Kutim, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan, yang telah berhasil menggelar kegiatan yang penuh kesejukan dan kedamaian pada hari ini di Kecamatan Sangkulirang.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muhammad Hatta menyampaikan bahwa kejuaraan ini dibagi menjadi tiga kelas yaitu Benchrest, Multi Range, dan Three Pos. Untuk kelas Benchrest dan Multi Range terdapat kategori open dan prestasi, sementara kelas Three Pos khusus untuk warga Sangsaka Kaukar. Adapun untuk kategori open dan prestasi diikuti 50 peserta, sementara kategori lokal diikuti 30 peserta.

“Alhamdulillah, selama kejuaraan ini berlangsung berjalan dengan baik dan zero insiden,” ujar Hatta.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kutim, Mahyunadi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan klub-klub yang telah mensukseskan acara ini. Ia merasa bersyukur karena kejuaraan ini berlangsung tanpa insiden. Mahyunadi juga menekankan bahwa kejuaraan ini memungkinkan mereka yang memiliki hobi dan bakat menembak untuk menyalurkan minat mereka.
“Saya harap dari hobi bisa menjadi prestasi,” ucap Mahyunadi.

Mahyunadi menambahkan bahwa dari tiga cabang Perbakin, yaitu tembak kreasi, berburu (Metal Silhouette), dan tembak target, Metal Silhouette memiliki penggemar terbanyak dan alat yang paling umum.

“Kelas inilah yang paling punya peluang untuk mendulang atlet-atlet lokal kita,” ucapnya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button