AdvertorialDPRD KutimKutim

Demi Kesejahteraan Masyarakat, Siang Geah Dorong Upaya Tarik Lebih Banyak Investor ke Kutim

Bujurnews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah, menyoroti berbagai kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan, terutama di bidang pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi, dan peningkatan sektor pendidikan.

“Tentu pemerintah sudah melakukan langkah-langkah, baik dalam menunjang kesejahteraan, infrastruktur, ekonomi, dan lain-lain, termasuk pendidikan,” ujar Siang Geah pada Selasa (13/08/2024).

Siang menambahkan bahwa pembahasan mengenai kesejahteraan masyarakat sangat luas, namun yang paling utama adalah kondisi ekonomi.

Siang juga mengapresiasi upaya pemerintah yang telah dilakukan, yang saat ini mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kutai Timur. Namun, ia juga menyoroti beberapa daerah di Kabupaten Kutai Timur yang kondisi ekonominya sudah mengalami peningkatan.

“Ada beberapa daerah di Kabupaten Kutai Timur yang kondisi ekonominya agak bagus. Oleh karena itu, masa keemasan ekonomi mereka harus kita perpanjang lagi, sementara bagi yang belum, kita perlu mencari solusi ke depan,” jelasnya.

Ia juga menyoroti perlunya pengelolaan yang baik atas hasil ekonomi daerah, terutama di kawasan perkebunan kelapa sawit dan tambang. Menurutnya, tidak semua masyarakat di daerah tersebut merasakan manfaat langsung dari kegiatan ekonomi yang ada. Oleh karena itu, pengelolaan yang lebih baik diperlukan agar manfaat ekonomi dapat dirasakan dalam jangka panjang.

“Ini yang harus kita carikan solusi, terutama yang sudah harus dikawal bagaimana mereka menggunakan uang yang ada untuk menjadikannya bermanfaat dalam jangka panjang,” ucapnya.

Selain itu, Siang mendorong upaya untuk menarik lebih banyak investor ke Kutai Timur. Hal ini diharapkan dapat membuka peluang ekonomi baru, khususnya bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang masih perlu dikembangkan.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button