AdvertorialDPRD KutimKotaKutim

Hadiri Upacara HUT RI ke-79, Joni Ajak Pemuda Kutim Tanamkan Nasionalisme

Bujurnews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Joni menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Sabtu (17/8/2024).

Joni, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kesempatan untuk mengikuti peringatan HUT RI ke-79.

“Alhamdulillah, acara ini luar biasa dan meriah sekali,” ungkap Joni setelah mengikuti upacara.

Joni menekankan bahwa upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus ini memiliki makna yang sangat penting bagi seluruh bangsa Indonesia. Menurutnya, upacara ini bukan sekadar ritual tahunan, tetapi juga momen penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan serta untuk memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

“Upacara ini bukan sekedar ritual, tapi juga merupakan ajang untuk memperteguh semangat kebangsaan,” tegasnya.

Joni juga mengajak generasi muda, khususnya yang berada di wilayah Kutai Timur, untuk terus menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme mereka. Ia menekankan bahwa generasi muda memiliki peran penting sebagai penerus bangsa, dan oleh karena itu, penting bagi mereka untuk memiliki rasa cinta tanah air yang kuat.

“Sebagai generasi muda, memang perlu kita tanamkan jiwa nasionalisme kepada mereka. Sebab mereka yang kelak akan menjadi generasi penerus. Kita berharap kepada anak-anak muda untuk terus meningkatkan jiwa nasionalismenya,” tambahnya.

Selain itu, Joni juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

“Semoga teman-teman juga dapat ikut memeriahkan, karena hari ini adalah hari kemerdekaan kita,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan yang dilakukan dalam upacara dan perayaan HUT RI ke-79 ini, diharapkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat Kutai Timur akan semakin kokoh, menjadi landasan bagi kemajuan daerah dan bangsa di masa depan.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button