AdvertorialKukarPemkab Kukar

Jalan Kartanegara Diresmikan Edi Damansyah

Bujurnews – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meluncurkan Kawasan Simpang Empat Odah Etam dan juga melakukan Peresmian Jalan Kartanegara Kecamatan Tenggarong, Minggu (25/8/24).
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penyerahan Hadiah Pemenang Happy Run Idaman Tahun 2024.

Edi juga mengunjungi 141 UMKM yang memeriahkan acara tersebut selain itu juga bersama Dandim 0906 Tenggarong dan Kapolres Kukar sempat memberikan door prize handphone kepada 3 orang pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan dan juga hadiah utama 2 buah jam tangan dan sepeda.
Menurut Edi Damansyah ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Pemkab Kukar untuk menjadikan Tenggarong sebagai Kota Warisan Budaya.

“Ini merupakan proyek strategis Pemkab Kukar dalam program Kukar Berbudaya,” ungkapnya.
Menurutnya, Kawasan Simpang Empat Odah Etam dengan landmark bersejarah seperti Masjid Jami Hasanudin, Monumen Pancasila, dan Kedaton Kesultanan merupakan ikon kebanggaan Kabupaten Kukar yang kaya akan nilai sejarah dan budaya.

“Salah satu pertimbangan bahwa kawasan ini harus ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya adalah nilai sejarah yang ada dikawasan ini dan kehadiran kawasan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan menjadi pusat aktivitas masyarakat yang dinamis,” terangnya.

Pemkab Kukar berkomitmen untuk terus melestarikan, mengembangkan dan mengintegrasikan nilai-nilai budaya lokal ke dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

“Ini bukan sekadar slogan saja tetapi sebuah tekad untuk membangun masa depan yang maju dan tangguh, di mana identitas budaya Kukar menjadi pondasi yang kokoh bagi kesejahteraan dan keberlanjutan,” ungkapnya.

Edi menjelaskan bahwa jalan ini awalnya adalah jalan Mayjen Sutoyo dan berganti nama dengan Jalan Kartanegara agar kawasan ini nanti bisa berkembang dan produktif sehingga kawasan ini menjadi icon bagi Ibu kota Kutai Kartanegara. Selain itu juga ia berharap kawasan ini bisa menjadi wadah untuk para komunitas-komunitas anak muda berkreasi. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button