NasionalPolitikTrending Medsos

Rocky Gerung Bongkar Perilaku Gibran Rakabuming saat Menjabat Wali Kota Solo

Bujurnews – Pengamat politik Rocky Gerung membuat pernyataan mengejutkan terkait perilaku Gibran Rakabuming Raka selama menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dalam sebuah diskusi mengenai keluarga Presiden Jokowi, Rocky secara tidak sengaja membongkar dugaan praktik yang dilakukan Gibran terkait interaksi dengan pejabat-pejabat pemerintah.

Rocky mengungkapkan bahwa meskipun dirinya sering mengkritik Presiden Joko Widodo, hal itu tidak berarti dia membenci Jokowi secara pribadi. Bahkan, saat Kaesang Pangarep menikah, Rocky menerima undangan dari keluarga tersebut. Namun, diskusi tersebut kemudian mengarah ke kritik terkait Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu dan adik ipar Gibran, yang lebih dulu terjun ke dunia politik sebagai Wali Kota Medan.

Saat membahas tentang Gibran, Rocky menyebut bahwa dirinya belum mengkritik Gibran karena pada waktu itu Gibran masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, bukan tokoh politik di panggung nasional. Namun, Rocky melanjutkan dengan pernyataan yang mengejutkan. Dia mengaku pernah diberitahu oleh Gibran bahwa banyak menteri yang datang menemuinya pada hari Sabtu untuk memuluskan urusan di Solo, bahkan memberikan uang.

“Saya bilang ‘you koruptor tuh’,” ungkap Rocky, merujuk pada Gibran saat masih menjabat di Solo.

Pernyataan Rocky Gerung ini sontak memicu perhatian publik dan menimbulkan pertanyaan besar mengenai integritas Gibran selama menjabat sebagai Wali Kota Solo. Meski demikian, hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pihak Gibran atau keluarganya terkait tudingan ini. (/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button