AdvertorialPemkab Penajam Paser Utara

Pj Bupati PPU: Pemberitaan Punya Peran Penting dalam Pembangunan

Foto : Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun (Ist)

PENAJAM – Di akhir masa jabatan Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memberikan arahan dan pesan kepada insan pers PPU dalam acara media gathering pisah kenang. Berlangusng di Pantai Istana Amal, Selasa (17/9).

Marbun menekankan peran penting media dalam menyampaikan informasi kepada publik mengenai berbagai proyek dan kegiatan pemerintah.

“Peran pers sangat penting dalam memberitakan apa yang dikerjakan pemerintah dan alasan di balik setiap kebijakan. Jika tidak diberitakan, masyarakat tidak akan mengetahui apa yang dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya pemberitaan publik dapat memastikan bahwa kabupaten kita tetap mendapatkan perhatian dan tahu kondisi setempat serta pengakuan yang layak.

Dia menyatakan pentingnya media massa sebagai kontrol sosial dan penghubung antara pemerintah dan masyarakat.

Ia menegaskan, media harus tetap menjaga profesionalisme dan tidak menggadaikan integritas untuk kepentingan yang tidak benar.

“Saya pesan kepada teman-teman pers untuk tetap kritis dan tidak ragu untuk mengkritik jika ada standar pemerintah yang lebih rendah. Suarakan apa yang perlu diperbaiki,” tuturnya.

Selama masa jabatannya, Marbun mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterimanya, termasuk 25 penghargaan tenaga selama 12 bulan, tidak lepas dari kontribusi pers. Ia mengatakan, meski tidak lagi menjabat, ia akan terus memperjuangkan kepentingan daerah dan mendukung perkembangan PPU dari tempatnya berada.

“Saya akan terus mendukung dan memperjuangkan kalian di manapun saya berada. Jangan khawatir, meskipun saya tidak lagi menjabat, saya akan tetap memperhatikan perkembangan daerah ini,” tegasnya.

Di sesi akhir, ia berharap agar standar pelayanan dan kualitas pemerintahan tetap tinggi dan tidak menurun, serta meminta media untuk terus memberikan koreksi dan masukan yang konstruktif.

“Jangan sampai standar yang kita buat turun lagi. Media harus terus berperan dalam menjaga kualitas dan integritas pemerintahan,” pungkasnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button