AdvertorialBontangDPRD BontangKota

Cegah Balap Liar, DPRD Minta Pemerintah Siapkan Sirkuit Balap Bagi Anak Muda

Bontang – Masih maraknya anak muda yang melakukan balap liar menjadi perhatian salah satu Anggota DPRD Bontang, Alfin Rausan Fikry.

Ia menilai karena kurangnya fasilitas yang disediakan bagi pemuda sehingga mereka menyalurkan hobinya di jalanan umum. Oleh sebab itu, pihaknya meminta pemerintah untuk membangunkan sirkuit balap bagi anak muda yang kerap melakukan balap liar di jalanan.

“Sekarang ini kan masih banyak aksi balap liar yang dilakukan oleh remaja dan itu menimbulkan permasalahan di masyarakat dan terus berulang,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Golkar ini menyebut bahwa ada lahan di Bontang Lestari yang dapat digunakan sebagai tempat untuk pembangunan sirkuit balap. Namun ada beberapa kendala yang menyebabkan proyek tersebut tak kunjung terealisasi.

“Ini kan banyak teman-teman yang kebut-kebutan di jalan karena tidak ada fasilitas, jadi mereka menyalurkan hobinya ke jalan umum dan setahu saya, sudah ada lahannya di Bontang Lestari, hanya saja bermasalah,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar pemerintah segera mencari solusi dengan memanfaatkan anggaran yang ada untuk membangun sirkuit karena banyak pembalap di Bontang yang berprestasi, namun tidak memiliki fasilitas memadai untuk mengasah kemampuan mereka.

“Kalau ada sirkuit, tinggal bagaiman nanti kita bisa kerja sama dengan perusahaan jadi kalau ada event itu mereka lebih leluasa dan aman,” pungkasnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button