AdvertorialBontangDPRD BontangKota

Dua Anggota DPRD Maju Pilkada, PAW Masih Menunggu Penetapan Pimpinan Definitif

Bontang – Dua Anggota DPRD Bontang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Keduanya maju menjadi calon Wakil wali Kota. Agus Haris dari Partai Gerindra dan berpasangan dengan Neni Moerniaeni.

Sementara, Muhammad Aswar dari Partai Gelora dan berpasangan dengan Najirah.

Kepala Bagian (Kabag) Risalah dan Perundang-Undangan DPRD Bontang, Taufiqurrahman mengatakan pergantian Antar Waktu (PAW) Dua anggota DPRD Bontang yang maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar pada November mendatang masih menunggu penetapan pimpinan DPRD definitif.

“Saat ini kita masih menunggu penetapan ketua DPRD definitif karena kalau ketua sementara itu ruang geraknya masih terbatas,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/9/2024).

Untuk proses PAW ini nantinya dari partai masing-masing yang akan mengajukan permohonan ke pimpinan DPRD. Setelah itu, ketua DPRD mengajukan surat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meminta daftar hasil legeslatif lalu yang akan dijadikan acuan atau dasar untuk nama pengganti Agus Haris dan Muhammad Aswar.

“Karena memang PAW hak sepenuhnya dari partai kami dari Sekretariat Dewan (Sekwan) hanya menunggu surat dari partai,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan untuk prosesnya sama halnya dengan pelantikan dewan baru, menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur.

“Kalau sudah ada SK pemberhentian dari gubernur lalu SK pengangkatan anggota baru berdasarkan usulan partai,” pungkasnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button