NasionalTrending Medsos

Delegasi Indonesia ‘Walk Out’ dari Pidato Perdana Menteri Israel di Sidang Umum PBB

Bujurnews – Delegasi Indonesia melakukan aksi walk out saat Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, berpidato di Sidang Majelis Umum PBB pada Jumat (27/9). Aksi tersebut merupakan bentuk protes atas kebijakan dan tindakan Israel terhadap Palestina, yang dinilai melanggar hak asasi manusia dan hukum internasional. Selain delegasi Indonesia, sejumlah negara lain juga melakukan aksi serupa.

Ini bukan kali pertama Indonesia melakukan walk out saat perwakilan Israel berbicara di forum internasional. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, juga melakukan aksi walk out saat Duta Besar Israel untuk PBB memberikan pernyataan dalam debat terbuka di Dewan Keamanan PBB pada Januari lalu.

Tindakan ini mencerminkan sikap tegas Indonesia yang konsisten mendukung Palestina dan menentang penjajahan serta kekerasan yang dilakukan Israel. Indonesia secara historis selalu mendukung kemerdekaan Palestina dan menyerukan solusi damai berdasarkan resolusi PBB.

Aksi walk out tersebut mendapat dukungan luas dari masyarakat Indonesia dan dunia internasional yang prihatin dengan situasi di Palestina. Dukungan ini memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang terus memperjuangkan keadilan global, terutama terkait isu-isu hak asasi manusia dan perdamaian di Timur Tengah. (ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button