AdvertorialBontangKominfo BontangKota

HUT Bontang Ke-25 Dimeriahkan Ragam Capaian

Bontang – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang ke-25 tahun berlangsung dengan khidmat. Upacara berlangsung di stadion Taman Prestasi Bontang Lestari, Sabtu (12/10/2024) pagi.

Meski berada jauh dari pusat kota Pemerintah Bontang tetap mengundang ribuan tamu undangan. Mereka dari kalangan kelompok yang beragam. Mulai dari perwakilan OPD, kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan.

Tampak sejumlah undangan menggunakan baju adat dari wilayah masing-masing, sementara ASN menggunakan baju adat khas Bontang.

Tampak hadir juga empat pasangan calon wali Kota Bontang, yaitu: Basri Rase-Chusnul Dhihin; Sutomo Jabir-Nasrulla; Najirah-Aswar; dan Neni Moerniaeni-Agus Haris.

Upacara ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni. Kemudian juga hadir Pejabat Sementara Wali Kota Bontang, Munawwar dan jajaran kepala OPD.

Berbeda dari tahun sebelumnya, agenda upacara ini tidak dihibur oleh penari jepen karena terkendala masalah transportasi.

Dalam sambutannya Sekdaprov Kaltim, Sri Wahyuni mengucapkan dirgahayu untuk Bontang ke 25 tahun. Dia berharap apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Salah satunya pengembangan potensi pariwisata dan industri.

“Keanekaragaman suku dan budaya di Bontang menjadi kunci kuat dalam persatuan. Itu terbukti (sebab) Bontang bisa kondusif,” ucap Sri Wahyuni.

Capaian pembangunan Pemkot Bontang juga baik. Hal ini ditinjau, semisal dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sudah 74,89 menjadi 81,63 persen. Penduduk miskin Bontang yang juga menurun di angka 13 persen. Kemudian gini rasio yang mengalami tren baik. Pengangguran yang menurun menjadi 7,74 persen.

“Ini menandakan prestasi yang baik. Harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” sambungnya.

Setelah upacara ini rangkaian lanjutan ialah pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD Bontang masa sidang ke 7 dalam rangkaian HUT Bontang ke-25. Kemudian dilanjutkan dengan syukuran yang diselenggarakan panitia pelaksana. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button