AdvertorialPemkab Penajam Paser Utara

Disdikpora PPU Dukung Pengembangan E-sport Melalui Turnamen Nusantara

Foto: Kepala Disdikpora PPU (empat kiri) menonton pertandingan e-Sport di Gedung Graha Pemuda PPU (Ist)

PENAJAM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar turnamen e-sport Nusantara. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, hari ini (18/10) hingga Sabtu (19/10) di gedung Graha Pemuda PPU.

Ajang ini diikuti ratusan peserta juga beberapa instansi di PPU. Dibuka pada Jumat, (18/10) oleh Kepala Disdikpora PPU, Andi Singkerru.

Dikatakan, turnamen ini merupakan bentuk dukungan terhadap minat generasi muda di bidang e-sport, terutama bagi mereka yang aktif dalam dunia permainan digital.

“Kami berusaha memfasilitasi mereka melalui turnamen ini, agar bakat mereka dapat berkembang dalam lingkungan yang positif,” ujar Andi.

Dia memaparkan, tingginya antusiasme peserta menunjukkan potensi besar di kalangan pemuda PPU untuk berprestasi dalam dunia e-sport.

“Melihat banyaknya peserta yang ikut serta, kami semakin yakin bahwa event seperti ini sangat diminati,” lanjutnya.

Andi mengungkapkan keyakinannya bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk membangun komunitas e-sport yang lebih kuat di daerah.

Ia berharap kegiatan ini mampu mendorong semangat anak-anak muda untuk mengasah keterampilan mereka di bidang e-sport, mengingat perkembangannya yang pesat hingga ke level internasional.

“Daripada bermain game hanya untuk mengisi waktu tanpa tujuan, lebih baik mereka mengikuti turnamen seperti ini,” ucapnya.

Disdikpora akan terus mendukung dan menjadikan turnamen e-sport sebagai event rutin di PPU. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button