TNI

Pasukan Bermotor Kodim 0909/Kutai Timur Turut Meriahkan Pawai Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur Ke-25

Sangatta – Kodim 0909/Kutai Timur sebagai satuan ke wilayahan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dan pemerintah daerah dalam mendukung kondusifitas wilayah guna mencapai tujuan percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kutai Timur khususnya. Hal ini disampaikan oleh Pasipos Kodim 0909/Kutai Timur Lettu Inf Bagus Aji Suryanata Kusuma dalam peringatan hari jadi Kabupaten Kutai Timur yang ke-2 pada pawai pembangunan yang digelar hari Sabtu (19/10) lalu. Kodim 0909/Kutai Timur pula ikut serta memeriahkan rangkaian tersebut dengan menurunkan tim khusus pasukan berkendara roda dua sebagai bentuk partisipasinya.

Di kesempatan yang sama, Lettu Inf Bagus Aji Suryanata Kusuma menegaskan bahwa setiap prajurit harus selalu siap sedia di mana pun dan bagaimanapun keadaannya.

“Karena kita sebagai benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia harus selalu siap siaga termasuk dengan mengendarai kendaraan roda 2 ini juga kita harus sering berlatih jika sewaktu waktu di butuhkan kita sudah siap dan terbiasa, tidak ada prajurit yang hebat tetapi prajurit yang terlatih,” terangnya.

Ia pula menambahkan dengan ikut sertanya TNI dalam pawai pembangunan hari jadi Kabupaten Kutai Timur TNI turut pula menunjukan pada masyarakat bahwa TNI di wilayah Kabupaten Kutai Timur selalu siap menjaga kabupaten tersebut.

Lettu Inf Bagus Aji Suryanata menutup sesi tersebut dengan memberikan doa dan harapan pada Kabupaten Kutai Timur.

“Selamat hari jadi Kabupaten Kutai Timur semoga semakin maju dan sejahtera untuk semua sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Kutai Timur ke 25 tahun,” tutup Lettu Inf Bagus Aji Suryanata Kusuma.

Turut hadir menyaksikan pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kutai Timur ke 25 antara lain Pjs Bupati Kutai Timur Agus Hari Kesuma,Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, Danlanal Sangatta Letkol Laut Rudi Iskandar, Kapolres Kutai Timur AKBP Candra Hermawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur, Kepala PN Kutai Timur, Ketua DPRD Kutai Timur serta undangan dan warga masyarakat. (ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button