KotaKutim

Hari Ketiga Pencarian Dua Anak Tenggelam di Sungai Masabang Sangatta, Tim SAR Gabungan Temukan Potongan Tubuh

Bujurnews, Kutai Timur – Pencarian dua anak yang tenggelam di Sungai Masabang Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, masih terus dilakukan. Memasuki hari ketiga pencarian pada Senin (21/10/2024), Tim SAR Gabungan menemukan potongan tubuh dan potongan kaki di Muara Sungai Sangatta.

Koordinator Pos SAR Sangatta, Aurelius Godja, menyampaikan bahwa potongan tubuh pertama ditemukan pada pukul 13.55 WITA, diikuti dengan penemuan potongan kaki sekitar pukul 16.25 WITA.

“Kemarin kami menemukan potongan tubuh sekitar pukul 13.55 WITA, lalu tak lama kami kembali menemukan potongan kaki sekitar pukul 16.25 WITA di Muara Sungai Sangatta,” ungkap Aurelius Godja, Selasa (22/10/2024).

Pihaknya belum bisa memastikan potongan tersebut milik korban. Potongan tubuh tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangatta untuk identifikasi atau autopsi, karena kondisinya tidak bisa dikenali.

Sebelumnya, diketahui tiga anak tenggelam di sungai Masabbang pada Sabtu (19/10/2024), di mana dua anak dipastikan hilang terbawa arus, sedang satu anak selamat.

Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian sesuai prosedur selama tujuh hari kedepan, dan intensifkan pencarian di sekitar Muara Sungai Sangatta tak jauh dari penemuan potongan tubuh dan potongan kaki sebelumnya.

“Tim tetap patroli air, saat ini masih operasi. Apabila belum ada tanda-tanda hingga batas waktu sesuai SOP maka operasi baru ditutup,” pungkasnya.

“Kami mulai melakukan pencarian dari jam 07.00 Wita dan kami fokus mencari di sekitar Muara Sangatta, tempat kami menemukam potongan tubuh dan potongan kaki kemarin,” tambahnya. (adl/ja/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button