AdvertorialKukar

Sunggono Harapkan Hasil Terbaik Atlet Kempo Kukar Di World International Kempo Jepang

Foto : Pelepasan Tim Shorinji Kempo Kukar. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono melepas Tim Shorinji Kempo Kukar mengikuti World International Kempo di Jepang, Selasa (3/10/2023) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar,

“Dengan study session di Tokyo Jepang ini, atlet Kutai Kartanegara dapat berpartisipasi dan bertemu atlet dari seluruh dunia,” ujarnya.

Ada 40 orang yang terdiri 30 orang atlet, 5 official, dan 6 pelatih kempo Kutai Kartanegara berangkat ke Jepang.

Juliansyah selaku ketua rombongan mengatakan atlet kempo Kukar ini telah melewati beberapa tahapan. Dan prestasi yang telah diraih kemarin adalah lolos pada kualifikasi PON. Sementara untuk yang Junior secara nasional Kukar mendapatkan posisi 2 tingkat Nasional.

“Hal ini juga menjadi salah satu syarat dari pengurus besar PB PERKEMI bawahsahanya para atlet itu apabila tiket menuju ajang tingkat dunia minimal mereka harus lolos dari kualifikasi PON dan prestasi untuk Junior harus menjuarai pada tingkat nasional,” ujarnya.

Juliansyah juga mengatakan kegiatan lomba kempo ini tidak hanya mengikuti kejuaraan saja namun juga nanti di sana, mereka akan mengadakan peningkatan kualitas kegiatan lain yaitu study session yang dilaksanakan selama 3 hari. diikuti pelatih dan para atlet dan yang terakhir akan dilaksanakan ujian naik tingkat. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button