AdvertorialKukar

Pesan Edi Damansyah Untuk Para Pengurus LPM

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat menghadiri acara pembukaan BBGRM ke XX se Kaltim. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XX Tingkat Provinsi Kaltim yang diperingati di Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumpulkan seluruh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kaltim.

“LPM diharapkan bisa terus ditingkatkan dan dikuatkan secara bersama – sama di Provinsi Kaltim dan Kabupaten Kukar khususnya,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara pembukaan BBGRM ke XX se Kaltim, di Lapangan Bola Kecamatan Muara Badak, Kamis (19/10/23).

Dikatakan Edi Damansyah LPM harus terus didorong agar penguatan peran dan fungsi LPM di desa-desa bisa saling bersinergi dengan lembaga lainnya.

“Lakukan evaluasi yang berkaitan dengan peran dan fungsi yang dikerjakan,” ungkap Edi.

Dalam rangka penguatan dan penyelenggaraan pemerintahan desa di Kukar dilakukan penguatan fiskal selain dari dana ADD dan bantuan pangan khusus juga dilakukan penguatan melalui RT mendapatkan dana 50 juta per RT sudah berjalan dengan baik.

“Peran fungsi ketua dan anggota BPD dalam bentuk fasilitasi penguatan SDM. Untuk itu dituntut LPM di Kukar bisa saling bersinergi dalam rumah besar pengentasan kemiskinan yang terus berjalan,” ucapnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button