AdvertorialPemkab Kutim

Buka Porseni PGRI 2023, Bupati Ardiansyah Berharap Lahir Atlet dari Kalangan Guru

Bujurnews, Kutai Timur – “Semangat!!!,” kata Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiasnyah Sulaiman di sela-sela sambutannya saat meresmikan pembukaan ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kutim yang digelar selama 3 hari, mulai tanggal 30 Oktober hingga 3 November mendatang.

“Saya berharap, peserta yang hadir harus lebih bersemangat. Tingkatkan prestasi, tingkatkan kemampuan berolahraga supaya nanti dapat melahirkan atlet (Kutim) yang berasal dari kalangan guru,” tandasnya di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kudungga, Kompleks UPT Olahraga Kudungga, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Senin (30/10/2023) siang.

Lebih jauh, dirinya juga berpesan bagi para peserta, untuk selalu junjung tinggi nilai sportivitas, karena tujuan dari digelarnya kegiatan ini yaitu mempererat tali silaturahmi antar sesama guru yang ada di Kutim.

“Sama-sama kita berada di naungan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), jadi jangan sampai nanti saat pertandingan karena tidak sportif, kelahi. Guru sama guru kelahi, bagaimana muridnya,” imbuh orang nomor satu di Kutim ini.

Di samping itu, beliau membeberkan bahwa ajang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempersiapkan Porseni PGRI tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan datang di Kutai Kartanegara. Kilas balik, tahun lalu Kutim sendiri menduduki peringkat 3 pada ajang Porseni PGRI tingkat provinsi yang dilaksanakan di Berau.

“Maka tahun ini harus naik,” tegas Ardiansyah dihadapan 679 peserta yang terdiri dari guru beserta para pendamping yang berbaris rapih di lapangan.(adv/dd/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button