AdvertorialPemkab Kutim

Bupati Kutim Tinjau Peningkatan Jalan Poros Selangkau

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur Drs Ardiansyah Sulaiman didampingi sekertaris dan Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kutim, meninjau peningkatan jalan poros Selangkau Kecamatan Kaliorang, pada Senin (6/11/2023).

Kepala Bidang Bina Marga, Wahasuna Aqla menyampaikan pembangunan jalan poros Selangkau menelan anggaran sebanyak Rp 8,6 miliar.

“Dengan nilai kontrak Rp. 8.636.228.000.00 sumber dana dari APBD-P Kabupaten Kutim yang berlokasi di Kecamatan Kaliorang,”ujarnya.

Aqla mengatakan, pengerjaan peningkatan jalan poros Selangkau sepanjang 2 km dan lebar jalan 7,2 meter.

“Data teknis peningkatan jalan poros Selangkau yaitu panjang fungsional 8,658 km ,2 panjang efektif 2.00 km, lebar jalan 7.5m dan produk akhir perkerasan aspal AC-BC,”ujarnya.

Peningkatan jalan poros Selangkau merupakan salah satu upaya kinerja pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur jalan.

“Jadi salah satu upaya pemerintah daerah dalam hal ini untuk mempertahankan dan meningkatkan kemantapan jalan adalah meninjau secara langsung ke tempat yang akan menjadi pengejaran peningkatan jalan tersebut,”ucap Aqla.

Peningkatan jalan poros Selangkau akan dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Elza Jaya Prima dengan Konsultan Pengawas CV Cremona Teknik Consultant. Waktu pelaksanaan akan di kerjakan selama 60 hari kalender dan masa pemeliharaan 120 hari kalender. (Adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button