AdvertorialKukar

Momen Idul Adha, Edi Damansyah Ajak Masyarakat Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Foto : Suasana sholat Ied di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman. (Humas Pemkab)

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kukar, melaksanakan Shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, Senin (17/6/2024).


Bupati Edi dalam sambutan mengatakan, saat ini, lebih dari dua juta umat Islam sedunia yang tengah melaksanakan ibadah Haji, telah berkumpul di Padang Arafah sejak tanggal 9 hingga 10 Dzulhijjah.

Ibadah Wuquf mereka laksanakan dengan khusyuk, dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah Jumrah dan ber- Tahallul di tanggal-tanggal berikutnya.

Kekuatan ibadah haji membuat jutaan manusia dari berbagai latar belakang ras, etnis, suku, bangsa, serta bahasa yang berbeda dapat disatukan melalui satu perintah dalam rangkaian suci ibadah Haji.


“Ibadah Haji mampu menyatukan umat Islam dari berbagai belahan benua. Pesan persaudaraan sesama muslim ini, harus disampaikan secara berantai di momentum Idul Adha, prinsip Ukhuwah Islamiyah harus tetap dijadikan kunci pemersatu umat,” pesan Edi. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button