AdvertorialPemkab Kutim

Wabup Kutim Resmi Buka Retreat Pemuda GKI di Muara Wahau

Bujurnews, Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H. Kasmidi Bulang secara resmi membuka retreat atau pekan pemuda-pemudi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKI) yang diadakan oleh koordinator Muara Wahau, Kombeng, dan Telen, Rabu (19/6/2024) di GKI Desa Makmur Jaya, Kecamatan Muara Wahau.

Retreat merupakan kegiatan rohani yang bertujuan membina dan meningkatkan iman umat. Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi menyampaikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan pekan pemuda oleh GKI Wahau, Kombeng, dan Telen.

Menurutnya, dengan banyaknya pemuda dari berbagai daerah di indonesia, pemuda Kutim harus memiliki potensi melalui pembekalan-pembekalan diri, karena Kalimantan Timur akan di jadikan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Sementara potensi untuk usia 17 sampai dengan 45 tahun sangat banyak sekali. Data tahun 2024 untuk Kaltim 60 persen jumlah penduduknya adalah pemuda. Dengan adanya kegiatan seperti ini, tentunya adek-adek dibekali dengan kesejukan dan keimanan. Oleh sebab itu saya mengapresiasi GKI yang mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya,” ujar Kasmidi.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif, karena di dalamnya terdapat diskusi, materi penguatan keimanan, dan rasa kebersamaan. Kasmidi mengingatkan para pemuda bahwa mereka saat ini dihadapkan dengan berbagai situasi seperti globalisasi dan modernisasi yang bisa berdampak negatif jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Kaum muda harus terus belajar, berdedikasi, dan bertanggung jawab. Pemuda diharapkan terus berinovasi, kreatif, dan berkontribusi dalam pembangunan daerah,” harapnya.

Kamidi berharap kegiatan pekan pemuda ini dapat memperkuat rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dalam bingkai kebhinnekaan dan kemajemukan untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Kutai Timur yang lebih baik.

Untuk mendukung kegiatan dan kreativitas kepemudaan GKI, Kasmidi memberikan bantuan berupa uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000. Selain itu, untuk memeriahkan acara, Wabup juga memberikan doorprize berupa 1 unit sepeda motor, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dan rice cooker.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button