HeadlineKota

Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau Lakukan Pencarian Terhadap Satu Orang diduga Terjatuh dari Speedboat Di Sungai Batu-Batu

Bujurnews – Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan menerima informasi tentang kecelakaan kapal yang menimpa seorang pria bernama Irwan (39), yang diduga terjatuh dari speedboat di Sungai Batu-Batu, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau. Kejadian ini dilaporkan terjadi pada Sabtu, (13/7/2024), pukul 09.30 Wita.

Saksi mata, Erlly J.R Mumek, yang merupakan nakhoda kapal TB. Syukur 36, melihat sebuah speedboat tanpa awak berputar-putar di perairan dekat tempat tambat kapalnya. Erlly segera melaporkan kejadian tersebut ke Markas Unit Patroli Berau. Saat tim patroli tiba di lokasi, mereka menemukan handphone, dompet, dan tas berisi pakaian di atas speedboat tersebut. Tim kemudian menemui istri korban yang menginformasikan bahwa Irwan sedang menghadapi masalah dengan orang tuanya. Hingga saat ini, korban masih dalam pencarian.

“Benar, kami menerima informasi tentang seorang pria bernama Irwan (39) yang beralamat di Kampung Kasai RT 03, Kecamatan Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, yang diduga terjatuh dari speedboat. Pada Sabtu, 14 Juli 2024, pukul 18.15 WITA, Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan memberangkatkan satu tim Rescue Unit Siaga SAR Berau menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan unsur terkait,” ucap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan Endrow Sasmita dalam keterangannya.

Menurut laporan saksi, titik duga jatuhnya korban berada di Sungai Batu-Batu dengan koordinat 2°11’22.40″N 117°45’49.20″E. Jarak tempuh dari Unit Siaga SAR Berau ke lokasi kejadian adalah sekitar 37,2 kilometer.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button