AdvertorialDPRD KutimKotaKutim

Sunnu Wahyudi jadi Paskibraka Nasional, Jimmi Banggakan Prestasi Anak Kutim

Bujurnews – Ketua DPRD Kutai Timur sementara, Jimmi, menyatakan rasa bangganya terhadap para anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan oleh Bupati Kutim, H. Ardiansyah Sulaiman, di Ruang Akasia, Gedung Serbaguna, Bukit Pelangi, pada Jumat, (16/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jimmi mengungkapkan kekagumannya, terutama terhadap Sunu Wahyudi, siswa SMKN 2 Sangatta Utara yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional 2024. Sunu akan bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada upacara peringatan HUT RI ke-79.

“Prestasi ini menambah daftar panjang kebanggaan Kabupaten Kutim. Terpilihnya Sunu Wahyudi menunjukkan bahwa Kutim memiliki potensi besar yang mampu bersaing di tingkat nasional,” ujar Jimmi.

Lebih lanjut, Jimmi menekankan bahwa pengukuhan Paskibraka ini lebih dari sekadar seremoni. Baginya, bagi banyak orang tua, ini adalah puncak dari perjalanan panjang yang penuh kebanggaan. Ia berharap pengalaman menjadi anggota Paskibraka dapat menjadi batu loncatan bagi para pemuda untuk meraih cita-cita mereka di masa depan.

“Saya berharap mereka bisa mengisi peran sesuai dengan cita-cita mereka, baik itu di akademi militer, kepolisian, atau bidang lain yang mereka minati,” harapnya.

Jimmi juga menekankan pentingnya pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan melalui Paskibraka. Menurutnya, pelatihan disiplin yang ketat dan pengalaman berharga ini diharapkan dapat membentuk para pemuda menjadi individu yang mampu memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa dan negara.

Untuk Sunu Wahyudi yang akan menjalankan tugasnya di IKN, Jimmi menyampaikan bahwa tanggung jawab ini bukan hanya untuk membawa nama baik dirinya, tetapi juga untuk mengharumkan nama Kabupaten Kutim.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan tidak hanya bagi keluarga dan sekolahnya, tetapi juga bagi seluruh warga Kutim,” pungkasnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button