KotaKutimPolitik

Serahkan BK-KWK PAN Kutim Resmi Dukung KB-Kinsu dalam Pilkada Kutim 2024

Bujurnews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kutai Timur (Kutim) telah resmi mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kasmidi Bulang dan H. Kinsu (KB-Kinsu), untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim pada 27 November 2024.

Dukungan ini ditandai dengan penyerahan rekomendasi B1-KWK PAN, yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan. Surat tersebut diserahkan oleh Ketua DPD PAN Kutim, Yosep Udau, di Sekretariat PAN Kutim, pada Selasa (27/8/2024). Penyerahan dukungan ini disaksikan oleh sejumlah pengurus dan simpatisan partai.

Dalam sambutannya, Yosep Udau menegaskan bahwa kepercayaan partai berlambang matahari tersebut didasari oleh keyakinan terhadap kepemimpinan Kasmidi Bulang dan H. Kinsu.

“Saya rasa kami tidak salah pilih. Tentu kami siap bekerja keras untuk kemenangan KB-Kinsu dalam Pilkada Kutim,” ujar Yosep.

Ia juga menegaskan komitmen PAN sejak awal untuk mendukung pasangan ini.

“Mulai hari ini, saya imbau seluruh simpatisan PAN di Kutim untuk berjuang bersama-sama, sehingga calon yang kita dukung ini bisa menang,” ucapnya.

Sementara itu, Kasmidi Bulang, yang didampingi H. Kinsu, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan PAN.

“Alhamdulillah, tidak kemana-mana, PAN ada di KB-Kinsu,” ungkap Kasmidi.

Kasmidi juga menyoroti track record PAN yang dianggap luar biasa dalam mendukung bangsa dan negara.

“Dengan bergabungnya PAN untuk pasangan KB-Kinsu, tentu menjadi modal berharga untuk penguatan pemenangan, terlebih basis dan militansi PAN sangat terbukti,” jelasnya.

Diakhir, Kasmidi mengajak seluruh sayap partai, kader PAN, serta koalisi KB-Kinsu untuk segera melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Besar harapan kami, PAN menjadi garda terdepan sebagai partai pengusung untuk pemenangan KB-Kinsu dalam Pilkada Kutim,” tambahnya.

Sebagai informasi, pasangan KB-Kinsu telah resmi mendapat rekomendasi dari sembilan partai pengusung, termasuk PAN, Golkar, NasDem, PDI-P, PPP, Gelora, Partai Buruh, PKN, dan PKB.

Pada hari pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim di KPU Kutim, pasangan ini juga menggelar safari politik ke sekretariat partai-partai pengusung, didampingi oleh sejumlah pimpinan DPD Golkar Kutim, seperti Sayid Anjas dan anggota DPRD Kaltim dari Partai Golkar, Budianto Bulang.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button