AdvertorialBontangDispoparekraf BontangKota

Perkemahan Wikakarya 2024: Bontang Siap Jadi Tuan Rumah Perkemahan Pramuka se-Kaltim

Perkemahan Wikakarya Bontang 2024 Resmi Digelar

BONTANG – Perkemahan Wikakarya Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bontang Tahun 2024 resmi dibuka di Bumi Perkemahan Taman Pramuka, Bontang Lestari, Rabu (17/7/2024).

Perkemahan ini akan berlangsung dari 17 hingga 20 Juli 2024. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) dan perayaan HUT Pramuka ke-63 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Wali Kota Bontang, Basri Rase, mengapresiasi terwujudnya Bumi Perkemahan, sebuah lokasi yang telah lama diinginkan untuk keperluan kegiatan kepramukaan.

Menurutnya, keberadaan Bumi Perkemahan di Bontang Lestari akan menjadi penyemangat bagi anggota Pramuka, karena mereka kini memiliki tempat yang representatif untuk berkemah.

“Ini juga sebagai persiapan untuk menjadi tuan rumah perkemahan se-Kaltim,” ujarnya.

Basri juga berpesan agar lokasi perkemahan ini dirawat dan dijaga dengan baik, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan di masa mendatang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang, Rafidah, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyatakan bahwa pihaknya siap menyambut peserta dari seluruh kwartir cabang di Kalimantan Timur.

“Dengan adanya bumi perkemahan di Bontang, semangat Pramuka juga meningkat,” imbuhnya.

Setelah upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) Bontang 2024, acara dilanjutkan dengan kegiatan Jumpa Tokoh, yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada peserta.

Rafidah berharap, semangat dan motivasi yang disampaikan kepada peserta PWC dapat diterima dengan baik dan diterapkan selama kegiatan perkemahan berlangsung. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button