AdvertorialPemkab Penajam Paser Utara

Atlet PPU Sabet 16 Medali dalam Kejuaran IPF di Bali

Foto: Istimewa

PENAJAM – Sejumlah atlet Penajam Paser Utara (PPU) berhasil meraih prestasi luar biasa dalam kejuaraan Indonesian Pickleball Federasi (IPF) internasional yang digelar di Bali mulai 23 hingga 30 September 2024.

Dari total 23 atlet yang dikirim, mereka mampu membawa pulang 7 medali emas, 3 perak, dan 6 perunggu.

Ajang lomba olahraga ini tidak hanya diikuti oleh peserta dalam negeri saja, negara lain seperti Australia, India, Hongkong, Filipina, Amerika Serikat, dan negara-negara lainnya juga turut bersaing.

Kepala Bidang Pemuda Olahraga di Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) PPU Endang Suharto menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para atlet di turnamen internasional tersebut.

“Ini merupakan prestasi luar biasa bagi PPU, Para atlet kita mampu bersaing dan mengharumkan nama daerah,” ujar Endang, Senin (30/9/2024).

Turnamen pickleball ini, yang merupakan kombinasi dari olahraga tenis, bulu tangkis, dan tenis meja, diikuti oleh atlet-atlet dari berbagai kategori usia, termasuk kategori usia 19+, 35+, dan 50+.

Sebagian besar atlet PPU yang berpartisipasi adalah pelajar dari berbagai sekolah seperti Kelas Khusus Olahraha (KKO) SMP 21, SMKN 2 PPU, SMPN 1, dan SMP IT. Mereka bertanding dalam nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri.

Berikut rincian perolehan medali atlet PPU:

Kategori Ganda Campuran U-18 Intermediate, pasangan Alfaat/Khanza berhasil meraih emas, sementara pasangan Riendi/Khanza mendapatkan perunggu.

Untuk kategori Ganda Putra U-19 Intermediate, Alfaat/Rhsandi menyabet emas, disusul Ganda Putri U-35 Intermediate yang mempersembahkan perak melalui pasangan Irawati/Andi Rahmaniar.

Keberhasilan ini tidak hanya diraih di kategori junior. Atlet senior PPU juga menunjukkan performa yang mengesankan. Pasangan Arsyad Mansyur/Hendi Hidayat meraih emas di kategori Ganda Putra U-35 Intermediate, sementara pasangan Arsyad Mansyur meraih emas di kategori Ganda Campuran U-35. Hendi Hidayat bersama Andi Rahmaniar juga menambah koleksi medali perak untuk PPU di nomor Ganda Campuran U-35.

“Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi PPU, tapi juga menunjukkan, pembinaan olahraga di daerah kita berjalan baik,” lanjutnya.

Dia berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan para atlet, baik di tingkat nasional maupun internasional. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button