NasionalOlahragaTrending Medsos

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bahrain 2-2, Kontroversi Injury Time Jadi Sorotan

Bujurnews – Timnas Indonesia harus puas berbagi angka dengan Bahrain dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan yang digelar di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10) malam WIB berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ini diwarnai kontroversi, terutama karena gol penyeimbang Bahrain terjadi di menit kesembilan injury time, padahal tambahan waktu yang diberikan hanya enam menit.

Sejak awal babak pertama, Bahrain tampil dominan dan menekan pertahanan Indonesia. Dipimpin oleh Kamil Al Aswad, Mahdi Abdul Jabar, Ali Madan, dan Mohamed Marhoon, serangan Bahrain membuat Pasukan Garuda kewalahan. Dominasi ini membuahkan hasil pada menit ke-15 ketika Marhoon mencetak gol lewat tendangan bebas yang sukses menaklukkan kiper Indonesia.

Memasuki babak kedua, pelatih Indonesia melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk memasukkan Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, dan Eliano Reijnders. Masuknya pemain-pemain baru ini memberikan energi tambahan bagi Indonesia dan mulai membuat tim Garuda lebih menekan tuan rumah.

Hasilnya terlihat pada menit ke-74, ketika serangan yang dimotori oleh Marselino Ferdinan dan Thom Haye menghasilkan peluang emas. Bola disambut Rafael Struick di dekat kotak penalti, dan sepakan melengkungnya berhasil menjebol gawang Bahrain, membalikkan skor menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna karena keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf. Injury time yang awalnya hanya diberikan enam menit, diperpanjang hingga sembilan menit. Pada menit ke-99, Mohamed Marhoon kembali mencetak gol, memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia. Gol ini membuat skor menjadi 2-2, yang bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Hasil imbang ini memicu kekecewaan dari pihak Indonesia, terutama terkait tambahan waktu yang dinilai tidak sesuai dengan keputusan awal. Meskipun begitu, perjuangan Timnas Indonesia tetap patut diapresiasi karena berhasil memberikan perlawanan sengit di kandang lawan. (ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button