AdvertorialPemkab Penajam Paser Utara

Pemkab PPU Gelar Operasi Pasar Murah Peringati Hari Pangan Sedunia

Foto: Tenan Operasi Pasar Murah di Halaman Kantor Kelurahan Penaja (Ist).

PENAJAM – Memperingati hari pangan sedunia ke-44, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Ketahan Panganan (DKP) menggelar operasi pasar murah di halaman kantor kelurahan Penajam, Rabu (16/10).

Kegiatan yang bertajuk “Hak Atas Pangan Untuk Kehidupan Dan Masa Depan Lebih Baik” ini digelar secara terpisah hari ini (16/10) dan di tanggal 18 di kelurahan Sesulu.

Kepala DKP PPU Mulyono mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melakukan stabilisasi pasokan pangan dan pengendalian inflasi.

Dijelaskan, saat ini PPU masih dibawah angka inflasi nasional, yakni diangka 0,23 persen. Namum pihaknya tetap mewaspadai hal tersebut terlebih saat ini mendekati Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita mencegah inflasi salah satunya melalui hal ini, walaupun PPU berasa dibawah batasan inflasi nasional, kami tetap berjaga-jaga,” kata Mulyono.

Bekerjasama dengan Dinas KUKM Perindag, Bank Indonesia dan instansi terkait lainnya untuk menjaga kestabilan harga dan distribusi bahan pokok di kalangan masyarakat agar tetap aman dan tidak mengalami lonjakan harga signifikan.

“Kami terus memantau bersama KUKM Perindag dan instansi terkait lainnya untuk memastikan kebutuhan pokok tercukupi dan tidak menyumbang inflasi,” lanjutnya.

Peringatan ini tidak hanya dengan penggelaran operasi pasar saja, tetapi juga dengan penyerahan kegiatan bantuan sembako dan bantuan untuk balita yang mengalami gizi buruk. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button