TNI

Babinsa Babinkamtibmas Kerjasama Bantu Pencarian Korban Hanyut Di Sungai Sangatta

Sangatta – Babinsa dan Babinkamtibmas adalah sebagai satuan paling bawah dari jajaran TNI dan Polri turut andil melaksanakan pencarian korban hanyut di sungai Sangatta pada Senin (21/10).

“Babinsa dan Babinkamtibmas ini jajaran paling bawah (dalam jajaran TNI dan Polri) sehingga langsung bersentuhan dengan kegiatan warga dan masyarakat, sehingga perlu untuk terus dipupuk dan diperkuat sinergitasnya dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan seperti memastikan kondusifitas wilayah dan ketertiban wilayah,” terang Sertu Sno Saputra Bintang di sela-sela pencarian korban hanyut.

Didampingi oleh Babinkamtibmas Sanggata Utara, Brigpol Heru, Sertu Sno Bintang menjelaskan bahwa sinergitas yang telah dilakukan harus ditingkatkan untuk menjamin kondusifitas wilayah serta keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.

“Selain itu tiap kegiatan kami selalu bersama, termasuk juga dalam kegiatan pencarian korban hanyut ini. Itulah bukti kepedulian kami selaku jajaran TNI/Polri yang ada di wilayah. Selalu peduli pada warga yang membutuhkan bantuan dan solusi,” jelasnya.

Ia juga berharap apa yang mereka kerjakan dapat memberikan manfaat bagi keluarga korban hanyut, terutama warga dan masyarakat sekitar.

“Tak lupa kami sampaikan juga terima kasih pada semua pihak yang hingga saat ini masih terus bersinergi bersama kami dalam memberikan pertolongan pencarian korban hanyut,” ujar Sertu Sno Saputra Bintang dari Babinsa Koramil 0909-01 Sangatta Kodim 0909/Kutai Timur. (ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button