AdvertorialKaltim

Gubernur Isran Noor Lantik 23 Petugas Penyelenggara Haji Embarkasi Balikpapan

BALIKPAPAN  – Sebanyak 23 petugas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Balikpapan Tahun 1443 Hijriyah / 2022 Masehi berdasarkan Lampiran Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 436 Tahun 2022 dilantik di Aula Jabal Rahmah, Embarkasi Haji Balikpapan Manggar Balikpapan, Rabu (18/5).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, saya mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Balikpapan yang telah dilantik. Semoga dapat bekerja dengan baik dalam mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ucap Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan beberapa hal penting yaitu para pihak yang terlibat harus bisa bekerjasama dan berkoordinasi yang baik dalam hal pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jemaah haji, agar yang beribadah dapat lebih siap dan mandiri serta aman dan lancar dalam menunaikan ibadah haji.

“Embarkasi Balikpapan adalah salah satu yang terbaik karena tidak hanya Kalimantan Timur, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kalimantan Utara (Kaltara) tahun ini masih memilih embarkasi ini untuk pemberangkatan dan pemulangan haji, ” terang Isran.

Dijelaskan Gubernur calon jemaah haji yang melalui Embarkasi Balikpapan diperkirakan 2.607 jemaah yang terbagi 8 kloter.

“Untuk itu, semua pihak harus siap bekerja dan diniatkan untuk ibadah, siapkan dan siagakan seluruh sarana dan prasarana yang ada di Asrama Haji,” ungkapnya.

Lanjutnya Kita bersyukur Pemerintah Arab Saudi sudah membuka dan menerima kedatangan  jemaah haji, membuka keterbatasan karena selama 2 tahun terakhir tidak menerima jemaah haji.

“Alhamdulillah tahun ini dibuka penerimaan jemaah haji oleh Pemerintah Arab Saudi,”  ucapnya.

Gubernur juga memberikan pesan kepada seluruh petugas penyelenggaraan Ibadah haji agar dapat bekerja dengan sangat tulus dan ikhlas.

“Semua petugas yang diberikan amanat ini dapat bekerja tulus dan ikhlas, terima kasih dan mohon maaf bila ada salah kata, mohon jaga kesehatan dalam bekerja dan beraktivitas,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Drs.H.Masrawan, M.Ag, Plt. Asisten Pemerintahan.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kaltim Kaltim Deni Sutrisno, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat  Andi Muhammad Ishak, Ketua IPHI Meiliana, Perwakilan PT Garuda Indonesia. (ayu/sul/adpimprov)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button