AdvertorialKukar

Akhir Oktober, Dispora Fasilitasi Lomba Ketangkasan Balakarcana

Bujurnews – Lomba ketangkasan tim pemadam kebakaran digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Dispora Kukar) yang dikemas dalam agenda Piala Bergilir Bupati Kukar. Dispora Kukar sendiri dipastikan akan menggandeng Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kukar.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 29-30 Oktober 2022 dengan total hadiah uang tunai senilai Rp 16,5 juta.

Lomba tersebut akan digelar di Halaman Kantor Bupati Kukar. Dengan menyasar organisasi, relawan dan Barisan Sukarelawan Kebakaran dan Bencana (Balakarcana).

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengatakan bahwa pihaknya tidak memungut biaya sepersenpun kepada para peserta.

“Tujuan lomba ini adalah untuk melatih kemampuan para tim-tim balakar yang ada di Kukar,” kata Aji Ali.

Dengan adanya perlombaan ini, organisasi, relawan dan Balakarcana di Kukar bisa mendalami secara teknis terkait penanganan musibah kebakaran dan penyelamatan korban. Karena selama ini langsung turun ke lokasi kejadian saja. Harapannya bisa menambah wawasan dan pengetahuan para relawan.

Sehingga, dengan adanya ajang ketangkasan dalam penanganan kebakaran dan penyelamatan korban. Menjadi bahan evaluasi dan semakin memperdalam kemahiran para relawan. Seperti menghadapi halang rintang yang harus dihadapi sebelum menuju titik kejadian.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat para tim balakar, dan menjadi tolok ukur bagi masing-masing tim balakar,” pungkasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button