AdvertorialPemkab Kutim

Buka Sosialisasi SKKAAD, Poniso Jelaskan Pentingnya Arsip

Bujurnews – Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Poniso Suryo Renggono membuka acara sosialisasi Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis (SKKAAD) di Gedung Serbaguna (GSG) Bukit Pelangi, Senin (7/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Poniso menyampaikan pentingnya dalam kearsipan. Ditambah Pemkab Kutim sedang mengarah pada kearsipan yang bersistem digital.

“Arsip itu kadang-kadang sepele tapi akan menjadi penting, karena ketika di Pengadilan diperlukan kita harus mencari-cari,” ungkap Poniso kepada awak media usai membuka acara.

Oleh karena itu, ia meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar benar-benar menggali informasi dari narasumber yang telah disediakan.

Selain itu, perlu dipelajari juga arsip terbuka dan arsip tertutup.

“Harus dibedakan, mana arsib yang terbuka dan tertutup, kalau terbuka bisa diakses oleh semua orang, yang tertutup tidak bisa diakses sembarangan,” jelasnya.

Perlu diketahui, kegiatan sosialisasi SSKAAD yang diinisiasi oleh Dinas Perpustaan dan Kearsipan (Dispusip) Kutim akan digelar selama 2 hari, Senin dan Selasa, 7 dan 8 November 2022.

Sosialisasi SSKAAD tersebut juga menjadi salah satu upaya dalam menyukseskan visi-misi Pemkab Kutim kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, dalam upaya Menata Kembali Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua.

Pemkab KutimĀ 

Diketahui, saat ini Pemkab Kutim kepemimpinan Bupati Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si dan Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang, ST., MM memiliki visi dan misi yang siap menyejahterakan rakyat.

Ardiansyah dan Kasmidi atau ASKB memiliki visi “Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua”. ASKB menetapkan misinya yaitu Mewujudkan Masyarakat Yang Berakhlak Mulia, Berbudaya Dan Bersatu; Mewujudkan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Berbasis Sektor Pertanian; Mewujudkan Pelayanan Dasar Bagi Masyarakat Secara Proporsional Dan Merata; Mewujudkan Pemerintahan Yang Partisipatif Berbasis Penegakan Hukum Dan Teknologi Informasi; Mewujudkan Sinergitas Pengembangan Wilayah Dan Intergrasi Pembangunan Yang Berwawasan Lingkungan. (Nur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button