AdvertorialPemkab Kutim

Dukung Olahraga di Kutim, Pemkab Gelar Sport Recovery

Bujurnews, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Tenaga Keolahragaan “Sport Recovery” cabang olahraga se Kabupaten Kutai Timur tahun 2022 di Gedung Aula SMAN 2 Sangatta Utara.

Kegiatan tersebut diselenggaran oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim dalam rangka mempersiapkan pelatih untuk mengembangkan olahraga di Kutim.

“Kegiatan ini merupakan dukungan dari Pemerintah terhadap olahraga di Kutim karena olahraga menjadi pilot projek di Kutim,” ungkap Kasmidi saat memberikan sambutan di Aula SMAN 2 Sangatta Utara, Jalan Soekarno Hatta, Selasa (15/11/2022).

Kata dia, kegiatan yang sedang digelar merupakan langkah awal untuk menggali potensi cabang olahraga (cabor) di Kutim. Ke depannya, pemerintah melalui Dispora Kutim akan menambah pelatihan coaching clinic.

“Pasca Porprov nanti kita akan gelar juga coaching clinic dengan menghadirkan atlet nasional bahkan tingkat ASEAN, sementara ada 11 cabor yang akan dilatih,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Kepala Dispora Kutim, Basrie bahwa kegiatan sport recovery digelar selama 2 hari, Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022).

Adapun narasumber yang didatangkan berasal dari Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI).

“Ini merupakan salah satu sarana untuk mengembangkan olahraga di Kutim, nantinya juga kami siapkan reward-reward baik untuk pelatih maupun atletnya,” pungkasnya. (Nur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button