AdvertorialDPRD Kutim

Yusuf Silambi: Investasi Besar Maka Akan Tumbuh Kesejahteraan Masyarakat

Sangatta – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus mengalami peningkatan. Anggota DPRD Kutim Yusuf Silambi mengatakan secara teori infrastruktur yang bagus bisa berdampak pada perekonomian di Kutim, apalagi dengan banyaknya Sumber Daya Alam (SDM).

“Jika teori itu diterapkan, dengan terjadi investasi besar-besaran maka dari situ akan tumbuh kesejahteraan untuk masyarakat. Apalagi ada ABT, itu yang memperkuat,” ucapnya, Rabu (30/11/2022).

Dirinya juga tidak menutup kemungkinan jika di tengah pertumbuhan ekonomi Kutim masih ada masyarakat miskin berpenghasilan rendah.

Dengan besarnya anggaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar melalui bantuan sosial yang disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) di 2022 ini.

“Kalau kita bicara Kutim, saya analisa pada reses dunia nanti kita masih di posisi aman. Apalagi anggaran ini bukannya menurun tapi dari tahun ke tahun semakin meningkat,” terangnya.

Yusuf menjelaskan salah satu yang memperkuat hal itu adalah berdirinya beberapa perusahaan raksasa di Kutim, seperti PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Tak hanya di Sangatta saja, perusahan besar itu masuk hingga ke beberapa kecamatan, seperti Sangkulirang, Bengalon, Kaliorang dan Rantau Pulung.

“Dari beberapa kecamatan yang mereka masuki itu pasti memberikan dampak baik, terutama CSR yang akan berpengaruh pada pembangunan dan ekonomi masyarakat di daerah tersebut,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button