Kutim

Komsos Kreatif Kodim 0909/Kutai Timur Adakan Pentas Seni Tahun 2023 Tingkat SMP dan SMA

Bujurnews – Demi meningkatkan prestasi dan mencari bibit berbakat dalam bidang seni yang unggul dan yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Kutai Timur dalam ajang pentas seni baik tingkat daerah daerah maupun tingkat nasional

Kodim 0909/Kutai Timur memiliki kepedulian terhadap seni terkhusus bagi siswa siswi SMP maupun SMA yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

“Ini dibuktikan dengan menggelar Komsos Kreatif yang bertajuk Dandim Festival Musik Award 2023 yang di laksanakan di Lapangan Heliped Kantor Bupati Kabupaten Kutai Timur,” jelas Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Dandim 0909/Kutai Timur menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengaktualisasi dan memotivasi prestasi dan kreativitas serta bakat para pelajar di Kabupaten Kutai Timur.

“Menginventarisasi pelajar yang berbakat dan berprestasi untuk bisa mengikuti kegiatan pada event yang lebih tinggi meminimalisir permasalahan di kalangan generasi muda di Kabupaten Kutai Timur seperti tawuran pelajar dan narkoba,” ujar Letkol Inf Adi Swastika.

Selain itu juga kegiatan festival seni tingkat pelajar SMP dan SMA ini yang dilombakan antara lain paduan suara ,dance modern dan akustik yang di ikuti sebanyak 55 sekolah baik tingkat SMP maupun SMA diharapkan dapat berjalan lancar aman dan tertib serta kegiatan ini di padukan dengan peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Dengan menggalang para UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur terkhusus daerah Kecamatan Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan,” jelasnya.

Selain Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika hadir juga Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah Sulaiman yang membuka acara,Wakil Bupati Kutai Timur Dr H Kasmidi Bulang, Danlanal Sangatta Letkol Laut Shodikin,Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono ,Kepala Pengadilan Negeri Kutai Timur,Kadisdik Kutai Timur,Kadispora Kutai Timur, Anggota DPRD Kutai Timur,Para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0909/Kutai Timur.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button