TNI

Babinsa Makmur Jaya Koramil 0909-03 Muara Wahau Hadiri Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan

Bujurnews, Kongbeng – Koramil 0909-03 Muara Wahau berperan aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Kecamatan maupun di Desa melalui para Babinsa. Untuk terus melakukan pembinaan dan peningkatan kemanunggalan TNI Rakyat dengan menghadiri setiap kegiatan yang ada di masyarakat.

“Hal tersebut agar dapat memahami apa saja kesulitan dan apa saja yang perlu di rencanakan untuk mendapatkan solusi maupun jalan terbaik bagi pemecahan permasalahan,” ujar Serda Nawir yang memberikan sepatah dua patah kata pada acara pelatihan pembinaan lembaga kemasyarakatan tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Makmur Jaya Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur.

Lebih lanjut Serda Nawir menjelaskan bahwa pembinaan kemasyarakatan merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan serta mengelola lembaga dan sumber daya manusia agar lebih baik dan bekerja sesuai dengan harapan.

“Pembinaan kemasyarakatan dapat dilakukan dengan berbagai cara baik melalui pelatihan, rapat, lomba, peringatan hari besar dan lain-lain,” ujarnya.

Hadir dalam bimbingan teknis pelatihan pembinaan lembaga kemasyarakatan antara lain Kabid DPMD Kutai Timur Abdul Muluk , Anggota DPMD Kutai Timur Yudit , Kepala Desa Makmur Jaya di wakili firdaus ,Babinsa Desa Makmur Jaya Serda Muhammad Nawir , Pendamping Desa M. Husaini , Para Kepala Dusun dan Ketua RT Desa Makmur Jaya serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. (*/sugi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button