AdvertorialKukar

Cetak SDM Terampil Di Bidang Teknologi, Pemkab Dan FKTJSP Kunjungi Siswa SMK Wikrama 1 Garut Asal Kukar.

Foto : Asisten II, Wiyono dan Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (FKTJSP) mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di SMK Wikrama 1 Garut, Jawa Barat (Jabar). (Prokom Kukar)

Bujurnews – KUTAI KARTANEGARA, Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) diwakili oleh Asisten II, Wiyono bersama Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (FKTJSP) di bidang sektor Pertambangan dan Perkebunan yang beroperasi di Kukar, mengunjungi 7 siswa asal Kukar yang menempuh pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di SMK Wikrama 1 Garut, Jawa Barat (Jabar), beberapa hari yang lalu.

Tujuh perusahaan yang bekerjasama dengan Pemkab Kukar yang memberikan Beasiswa kepada Siswa asal Kukar, yaitu PT. Lana Harita Indonesia, PT. Alamjaya Bara Pratama, PT. Mahakam Sumber Jaya, PT. Jembayan Muara Bara, PT. Kutai Energi, PT. Multi Harapan Utama, dan PT. Anugerah Bara Kaltim.

Wiyono, mengatakan bahwa Pemkab Kukar menjalin kerja sama dengan SMK Wikrama untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dalam teknologi dan berakhlak mulia, unggul dan berbudaya sesuai misi Kukar Idaman RPJMD 2021-2026.

Menurutnya, kerja sama pengembangan SDM tersebut melibatkan tiga pihak, yakni Pemkab Kukar, para pengusaha yang tergabung dalam forum TJSP di Kukar, dan SMK Wikrama.

“Kami mengirim Siswa lulus SMP dari Kukar untuk melakukan studi di SMK Wikrama karena memang sekolah ini mempunyai kekhususan,” ujarnya.

Wiyono menambahkan pihaknya telah mempelajari beberapa lembaga pendidikan di Indonesia, dan bertemu SMK Wikrama 1 Garut dengan berbasis pendidikan karakter serta ilmu pengetahuan.

“Saat ini ada 7 siswa asal Kukar yang sekolah di SMK Wikrama 1 Garut untuk menuntut ilmu selama 3 tahun dengan beasiswa dari Pemkab Kukar melalui forum TJSP sebagai bapak angkat dari ketujuh Siswa tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FKTJSP Kukar Agung Hasanuddin mengungkapkan dari awal beberapa perusahaan bersama pemkab Kukar berkolaborasi dalam memajukan pendidikan di Kukar dengan program pemberian beasiswa.

“Ternyata di sekolah Wikrama itu serasa bersekolah di Universitas dan tidak salah Pemkab Kukar memilih sekolah disini, nanti ke Unikarta setelah mereka lulus dari SMK Wikrama,” tuturnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button