AdvertorialKukar

Pemkab Kukar Apresiasi Kontribusi Ponpes Nurul Islam Dalam Pembinaan Akhlak Generasi Muda

Foto : Kunjungan silaturahmi Sekda Kukar Sunggono di Ponpes Nurul Islam, Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang. (Prokom Kukar)

Bujurnews – KUTAI KARTANEGARA, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam, Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kamis (6/4/2023).

Silaturahmi tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa bingkisan paket sembako bagi para kiyai Ponpes Nurul Islam serta bantuan dari BAZNAS Kukar dalam program Z-Ifthar 2000 Santri berupa hidangan berkah Ramadhan.

“Alhamdulillah, sambutanannya hangat dalam silaturahmi Pemkab Kukar di Ponpes Nurul Islam,” kata Sunggono.

Dikatakan sunggono, agenda ini merupakan rutinitas yang dilakukan terutama dibulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Silaturahmi ini bagian dalam memperkuat pondasi keimanan spritualitas baik terhadap sesama,” ujarnya.

Ditambahkan Sunggono, pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara sudah banyak memberikan ruang dan perhatian terhadap lembaga keagamaan maupun ponpes yang ada di Kukar, melalui program yang telah dicanangkan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui program Kukar Idaman salah satunya program Kukar berkah.

Selain itu kata Sunggono, Ponpes Nurul Islam sudah banyak berkontribusi terhadap pembangunan daerah melalui penguatan spiritualitas keagamaan yang ditanamkan kepada generasi muda yang saat ini sedang menimba ilmu di Ponpes Nurul Islam.

“Saya mengapresiasi atas kiprah dan sumbangsuh kontribusi Ponpes Nurul Islam yang sudah mencetak generasi muda berakhlak mulia melalui pembinaan yang dilakukan selama ini,” ucapnya.

“Melalui program Kukar Idaman, Pemkab Kukar juga memberikan kesempatan bagi putra-putri daerah terutama para santri untuk mengikuti pendidikan lanjutan diluar daerah dengan beasiswa,” pungkasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button