AdvertorialKukar

Masuk Triwulan Kedua, Sekda Sunggono Minta Maksimalkan Program

Foto : Suasana apel pagi. (Prokom Kukar)

KUTAI KARTANEGARA – Suasana pagi di Hari Senin (15/5/2023) lain dari biasanya, karena dirangkai dengan acara Halal Bihalal dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriah. Yang dihadiri seluruh Asisten, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Bagaian, Sub Kordinator, Serta ASN dan Non ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kukar.

Sekda Kukar Sunggono dalam sambutannya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Halal bihalal ini baru terlaksana dikarenakan banyaknya kesibukan dan padatnya kegiatan Pemkab Kukar.

Sunggono juga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Aparatur Sipil Negara dan Non ASN yang telah aktif mengikuti apel.

“Mudah- mudahan ini bisa menjadi contoh dan memberi semangat kepada para ASN dan Non ASN lainnya,” ujarnya.

Sunggono juga kembali mengingatkan para Kabag untuk mengontrol dan mengingatkan para stafnya agar aktif hadir sekaligus menjalankan aktivitas rutinnya sehari hari sesuai dengan tugas pokoknya. Dan lakukan tindakan atau teguran kepada para ASN atau Non ASN yang jarang masuk kantor.

“Jangan hanya menuntut kesejahteraan tetapi tidak mau bekerja atau masuk kantor,” tegasnya.

Sunggono juga mengingatkan kepada para Kepala Pengguna Anggaran sekaligus Pejabat pelaksana teknis kegiatan atau PPTK agar segera merealisasikan kegiatan dan membuat laporan pertanggungjawaban laporan keuangannya.

“Saat ini kita sudah masuk dalam Triwulan kedua, banyak kegiatan belum terlaksana sedangkan dana sudah tersedia,” katanya.

Untuk itu, ia berharap agar KPA atau PPTK segera menjalankan rencana kerja anggaran RKA yang telah tersusun dan merealisasikan program kegiatan sesuai dengan yang telah dianggarkan dan menginput data data yang telah dilakukan sebagai laporan pertanggungjawaban keuangan. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button