AdvertorialKukar

Edi Damansyah Apresiasi Dukungan Masyarakat Jalankan Syiar Agama Di Rumah Ibadah Saat Momentum Idul Adha.

FOTO : Bupati Kukar Edi Damansyah. (Prokom Kukar)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung program Kukar Idaman, salah satunya Bidang Keagamaan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut disampaikannya saat momen shalat Ied Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Kamis (29/6/2023).

“Saya mengapresiasi atas dukungan dan do’a dari seluruh lapisan masyarakat Kutai Kartanegara dalam menjalankan program syiar agama melalui rumah ibadah. Alhamdulillah bukti nyata kafilah Kukar berhasil mempertahankan juara umum ke 6 kalinya dalam ajang MTQ ke-44 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur beberapa waktu lalu,” kata Edi Damansyah.

Dikatakan Edi Damansyah Kukar Idaman merupakan suatu gerakan bersama yang mengoptimalkan seluruh potensi daerah, dengan mendorong kreatifitas dan inovasi seluruh pelaku pembangunan dalam menciptakan daya saing dan kemandirian daerah didasari atas semangat kolaborasi dan sinergitas antara pemerintahan, dunia usaha, akademisi dan masyarakat.

“Untuk mewujudkan visi dan misi Kukar Idaman perlu dukungan dan doa dari seluruh masyarakat khususnya ummat Islam agar segala ikhtiar dan kebijakan yang dilakukan pemkab Kukar dapat terlaksana dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya.

Saat ini, pemkab Kukar menggandeng Dewan Masjid untuk bersama-sama menekan angka kemiskinan. Masjid merupakan bagian dari rumah besar pengentasan kemiskinan berbais rumah ibadah, masjid selain tempat untuk beribadah namun juga bisa berperan besar dalam pengentasan kemiskinan di Kutai Kartanegara.

Bupati Edi menambahkan melalui momentum Idul Adha ini ia mengajak untuk bersinergi dan membangun harmoni dalam bingkai keagamaan dan keberagaman dengan harapan agar berdampak positif terhadap peningkatan empati, solidaritas dan soliditas antar sesama warga Kutai Kartanegara.

Shalat Idul Adha diakhiri dengan penyerahan sapi qurban Bupati Kukar Edi Damansyah kepada pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button