TNI

Pamong Saka Wira Kartika Koramil 0909-02 Sangkulirang Berikan Materi Krida

Bujurnews, Kaubun – Kodim 0909/Kutai Timur merupakan satuan kewilayahan yang mempunyai tugas dan fungsi pembinaan ,salah satunya adalah pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka, yang mana setiap Koramil juga membina Ranting Saka Wira Kartika yang ada di wilayah Kodim 0909/Kutai Timur.

Serka Irsadul Ibad yang juga sebagai Pamong Saka Wira Kartika Koramil 0909-02 Sangkulirang mengatakan salah satu satuan Karya Pramuka (Saka) yang ada di Indonesia adalah Saka Wira Kartika, yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan Pramuka dengan TNI Angkatan Darat. Untuk secara khusus mengembangkan pendidikan bela negara.

Perkemahan merupakan wadah kegiatan pengenalan bagi anggota pramuka siaga dan penggalang yang mempunyai tujuan antara lain menjadi pribadi yang lebih mandiri , melatih kedisiplinan ,gotong royong dan kebersamaan ,melatih gotong royong ,meningkatkan kepedulian , belajar mencintai alam ,belajar organisasi dan bekerjasama , melatih kepemimpinan dan kreativitas jelas Serka Irsadul Ibad.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button