AdvertorialHeadline

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkab Kutim Ikuti Arahan Pemerintah Pusat

Bujurnews.com, Sangatta – Beberapa ahli memprediksi gelombang ketiga Covid-19 rawan terjadi ketika libur Natal dan tahun baru 2022 (Nataru) pada Desember mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim), dr Bahrani Hasanal mengatakan, pihaknya bakal mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat. “Kita ngikut Pemerintah Pusat,” ucapnya, Sabtu (13/11/2021).

Dijelaskannya, dalam hal ini Satgas Covid-19 Kutim tidak bisa menentukan sendiri persiapan apa yang harus disiapkan berkenaan dengan antisipasi tersebut. Karena mereka pun tidak bisa mengatur mobilisasi masyarakat sendirian dan perlu adanya arahan dari pusat.

“Kita tidak bisa sendiri, tapi nanti tentu ada arahan dari pusat. Kalau pergerakan itu kan kita enggak bisa ngatur sendiri, jadi tergantung pusat nanti,” jelasnya.

Bahkan, termasuk pemberlakuan pembatasan dan penerapan untuk PPKM Level 2 pun mengikuti instruksi Inmendagri. Karena saat inipun, Kutim sudah ditetapkan sebagai kabupaten yang ada pada level 2.

Lanjutnya, pemerintah juga sebenarnya sudah mewaspadai soal indikasi bakal munculnya gelombang ketiga setelah Nataru nantinya. Oleh karenanya, masyarakat pun harus bisa membantu pemerintah dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Memang sudah mulai dibahas, makanya harus tetap prokes itu,” tutup Bahrani. (adv/kei/hdd))

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button