Ragam

Dandim 0909/KTM Dampingi Tim Pusterad Silahturahmi dengan Pengurus IKJ Kutim

Bujurnews – Kodim 0909/KTM sebagai satuan kewilayahan yang memiliki tanggung jawab pembinaan wilayah pertahanan darat, wajib mampu membina semua wilayah. Dalam rangka membina dan merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

“Hal itu yang menjadi tanggung jawab Kodim 0909/KTM,” ujar Dandim Letkol CZI Heru Aprianto, pada saat mendampingi tim Pusterad Kolonel Inf Yosef Tripriyanto dan Kapten Inf Heru Darujito, kala bersilahturahmi dengan pengurus Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kutai Timur yang langsung dipimpin oleh Ketua IKJ Kutim Uce Prasetyo, di Makodim 0909/KTM, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.

Lebih lanjut, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menegaskan bahwa kabupaten Kutai Timur yang sebagai Indonesia mini yang hampir semua suku ada di kabupaten ini sudah barang tentu banyak perbedaan paham, pola pikir, dan sudut pandang adalah suatu hal yang wajar dalam kemajemukan suku di Kutim tugas Kodim adalah sebagai penjaga dan garda terdepan untuk memastikan perbedaan tersebut menjadikan persatuan dan kesatuan yang tercipta semakin erat.

Selain itu, lanjut Dandim, perbedaan yang tercipta diharapkan membuat warga saling melengkapi dan menghargai.

“Perbedaan paham ataupun perbedaan pandangan itu wajar tetapi harus kita cari solusi dengan perbedaan kita jadikan itu merupakan suatu kekuatan yang mempersatukan kita karena kita ketahui bersama bahwa kita terdiri dari berbagai suku , agama dan komponen lainnya yang satu yaitu Indonesia ,” tegas Dandim.

Dandim juga berharap peran aktif ikatan keluarga jawa dan semua komponen yang ada dalam hal menumbuh kembangkan nasionalisme serta rasa cinta tanah air sehingga kekuatan dan kesolidan NKRI dapat terus terjaga. (sugi/mon)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button